Saturday, August 1, 2009

Pengalaman ke dokter gigi Italia (4)-habis

Setelah sekitar 2 minggu setelah operasi pencabutan, janji pertemuan untuk root canal datang. Perjanjian kali ini selalu dilakukan dengan asisten tunggal di rumah praktek tersebut, Claudio.

Pertemuan dengan drg. Saba dengan satu orang drg wanita muda yang terlihat sedang dilatih oleh drg. Saba dengan beberapa instruksi dan contoh dari drg. Saba. Seram juga sih dikerjakan oleh orang baru...

Root canal dilakukan sekitar hampir 3 jam dengan proses yang rumit. Yang saya ingat adalah drg tersebut berusaha mengukur kedalaman gigi (akarnya) yang berjumlah tiga lubang dengan alat ukur mirip tusuk gigi kecil. Setelah selesai baru ditanamkan logam kedalam lubang tersebut.

biaya €300.


setelah selesai root canal, 2 minggu kemudian bertemu kembali drg. Frigieri untuk tambal akhir.
dia juga menyarankan melakukan "crown" karena gigi yang di "root canal" dianggap sudah mati dan risiko patah. estimasi biaya dengan diskon €500 euro, katanya biasanya dokter gigi menarik €700 dari pasien.

biaya tambah dengan drg. Frigieri €15o.



alamat studi dentisco
Dr. orazio saba
Dr. Francesco saverio saba
Dott.ssa Valentina saba

Via bergamo, 7, sc.A int. I-I°
Roma 00187
telp: 06 853 54259

No comments:

Post a Comment

Printer baru

Enaknya tinggal di Indonesia, semua ada! begitu gumam saya dalam hati sewaktu jadi mengambil sebuah printer laser Samsung. Saya mengagumi kr...